Pembuatan Website BEKRAF

Badan Ekonomi Kreatif

Situation

Pada 20 Januari 2015, melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2015 Tentang Badan Ekonomi Kreatif, Presiden Joko Widodo membentuk lembaga baru non kementerian bernama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Badan ini bertanggung jawab terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Bekraf bertugas membantu presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan di bidang ekonomi kreatif. Untuk menjalankan tugasnya maka BEKRAF membutuhkan sebuah website sebagai salah satu alat penunjang program kerjanya

Time

2 Minggu

Objective

Mengembangkan sebuah website yang bisa menjadi rujukan dan penunjang  program kerja BEKRAF secara keseluruhan. Website ini juga diharuskan untuk bisa diakses melalui semua jenis perangkat (mobile friendly).

Tantangan dalam membuat website ini adalah data lembaga yang masih sangat minim (mengingat BEKRAF saat itu masih merupakan lembaga baru) serta waktu pengerjaan yang sangat singkat (2 minggu)

Outcome

Website BEKRAF ( www.bekraf.go.id) berhasil kami selesaikan dalam 2 minggu, dilengkapi dengan fitur mobile friendly, SEO friendly.

Sebelum BEKRAF dilebur ke dalam Kementerian PAREKRAF, website ini dikunjungi oleh 30 ribu pengunjung/bulan.